Visi dan Misi

Visi:
“Menjadikan Program Studi Pendidikan Teknik Elektro sebagai penghasil calon tenaga pendidik teknik elektro yang maju, bermutu, berdaya saing dan berkarakter dalam kebersamaan pada Tahun 2025”

Berdasarkan visi tersebut di atas dengan penjelasan sebagai berikut :
Maju: Mengandung pengertian terwujudnya kondisi Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Untirta yang mengalami pertumbuhan, peningkatan dan perubahan secara berkelanjutan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kerjasama kemitraan.

Bermutu: Mengandung pengertian tercapainya kualitas layanan yang memberikan kepuasan kepada pelanggan, lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang menguasai iptek (hard skill) dan mampu berkolaborasi dan membangun jejaring (networking) dan berkomunikasi atau soft skill menuju kemajuan bangsa, peradaban dan kesejahteraan umat manusia.

Berdaya saing: Mengandung pengertian terwujudnya suatu dorongan pada diri pendidik (dosen, tenaga kependidikan dan lulusan untuk memenangkan suatu persaingan (kompetisi), lebih berprestasi, memiliki keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif, berupaya lebih baik dari yang lain, tahan menghadapi berbagai kondisi, hambatan dan tantangan serta mampu beradaptasi dengan lingkungan.

Berkarakter: Mengandung arti tercapainya tenaga pendidik dan kependidikan serta lulusan universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang menguasai Iptek dengan menjunjung tinggi Kejujuran, Amanah, Berwibawa, Adil, Religius dan Akuntabel (JAWARA).

Kebersamaan: Dalam mewujudkan misi Untirta perlu terbangun komunikasi kerja di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa lebih mengutamakan semangat gotong royong, kolegial, saling pengertian, saling menghargai dan saling menghormati, sebagai sebuah tim kerja yang menjunjung tinggi solidaritas dan soliditas. Hal ini meniscayakan seluruh komponen Untirta mulai dari level teratas sampai dengan level terbawah bersama-sama berkomitmen memberikan karya terbaiknya demi mewujudkan pelayanan terbaik dan prima kepada pemangku kepentingan.

Misi:
1. Menyelenggarakan pendidikan teknik elektro yang maju, bermutu, berdaya saing dan berkarakter dalam kerbersamaan
2. Mengembangkan penelitian dalam bidang pendidikan teknik elektro untuk diterapkan pada dunia pendidikan dan industri;
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan program pengembangan dan penerapan pendidikan teknik elektro;
4. Menyelenggarakan sistem manajemen prodi yang bermutu.

Tujuan:
1. Menghasilkan lulusan sebagai calon pendidik teknik elektro yang maju, bermutu, berdaya saing, dan berkarakter serta kompeten dalam bidang pembelajaran teknik elektro.
2. Menghasilkan lulusan sebagai calon tenaga pendidik teknik elektro yang mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat.
3. Menghasilkan karya-karya penelitian dalam bidang pendidikan teknik elektro dan keguruan, baik yang bersifat penemuan maupun pengembangan.
4. Menghasilkan karya-karya pengabdian kepada masyarakat melalui program pengembangan, penerapan, dan penyebaran teknologi di bidang teknik elektro pada masyarakat;
5. Terciptanya sistem manajemen prodi PTE yang bermutu.

Sasaran:
1. Terciptanya calon tenaga pendidik dengan kompetensi pada bidang pendidikan teknologi dan kejuruan yang maju, bermutu, berdaya saing, dan berkarakter.
2. Terciptanya calon tenaga pendidik yang mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat.
3. Tersedianya karya-karya penelitian dalam bidang pendidikan teknik elektro dan keguruan, baik yang bersifat penemuan maupun pengembangan.
4. Tersedianya karya-karya pengabdian kepada masyarakat melalui program pengembangan, penerapan, dan penyebaran teknologi di bidang teknik elektro pada masyarakat;
5. Terciptanya sistem manajemen prodi PTE yang bermutu.