PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO MENGABDI

 

Pendidikan Teknik Elektro Mengabdi dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 11-17 Juni 2017 dengan tema “Mengembangkan Wawasan tentang pentingnya IPTEK pada masyarakat Kampung Jepih Desa Mekar Jaya Kecamatan Bojonegara, melalui pengabdian pada masyarakat”.

Pembukaan untuk berlangsungnya acara Pendidikan Teknik Elektro Mengabdi pada hari minggu, tanggal 11 Juni yang dihadiri oleh para Dosen Pendidikan Teknik Elektro yang kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Kampung Jepih, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Sesampainya perjalanan menuju Kampung Jepih pada sore hari dan dilanjutkan acara silaturahmi dengan Ketua RT setempat, kami membicarakan tujuan serta maksud kedatangan di kampung Jepih desa Mekar Jaya dan menjelaskan program kerja yang akan kami lakukan. Pada malam harinya dilakukan pembukaan dan meminta perizinan untuk melakukan kegitan mengabdi di kampung Jepih setelah selesainya Shalat Tarawih.

Pada hari Senin, tanggal 12 atau tepatnya hari pertama melaksankan kegiatan mengabdi dengan perkenalan kami terhadap pemuda/i yang berada di kampung Jepih, Desa Mekar Jaya serta tokoh masyarakat dan juga warga yang ada disekitar kampung Jepih tepatnya di Masjid setempat. Dilanjutkan Hari Selasa, tanggal 13 tepatnya hari ke-dua melaksanakan kegiatan mengabdi dengan agenda Sosialisasi/penyuluhan mengenai IPTEK ( Teknologi Tepat Guna) yang disampaikan oleh pemateri yaitu Bapak Didik Aribowo S.T.,MT pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya pada hari Rabu, tepatnya hari ke-tiga dalam melaksanakan kegiata Pendidikan Teknik Elektro Mengabdi dengan agenda Seminar Pendidikan yang disampaikan oleh pemateri yaitu Bapak Setria Utama Rizal M.Pd dan Bapak Fatkhurrokhman M.Pd bertujuan untuk menyadarkan warga betapa pentingnya pendidikan dan setelah itu dilanjutkan dengan buka bersama dengan warga kampung Jepih dan juga banyak sekali warga yang ada disekitar memberikan pastisipasi mereka dengan memberikan beberapa konsumsi untuk buka bersama. Pada hari Kamis, tepatnya hari ke-empat ada agenda berupa pesantren kilat yang diikuti oleh panitia dan juga warga kampung Jepih.

Pada hari jumat, tepatnya hari ke-lima dalam menjalankan kegiatan Pendidikan Teknik Elektro Mengabdi yaitu adanya perlombaan untuk para warga yang berupa perlombaan adzan dan juga catur yang diikuti juga oleh anak-anak kampung Jepih. Selanjutnya acara yang sangat meriah adalah Malam Puncak kegiatan Pendidikan Teknik Elektro Mengabdi pada hari Sabtu, tepatnya hari ke-enam untuk bersenang-senang dengan warga yang ada disekitar kampung Jepih seperti membagikan hadiah perlombaan kepada pemenang perlombaan adzan dan juga catur sekaligus berbincang-bincang dengan warga bahwasanya esok hari akan diadakannya penutupan untuk acara Pendidikan Teknik Elektro Mengabdi dikarenakan telah selesainya kegiatan mengabdi pada masyarakat di Kampung Jepih.

 

 

 

Pada hari Minggu, semua panitia membereskan dan merapikan alat dan barang yang dipergunakan dalam kegiatan setelah itu berpamitan kepada seluruh warga kampung Jepih dan juga memberikan Plakat atau sebuah penghargaan kepada Ketua RT Kampung Jepih dan berterimakasih kepada Ketua RT telah memberikan izin atau kesempatan untuk melaksanakan kegiatan mengabdi kepada masyarakat di Kampung Jepih, Desa Mekar Jaya, Bojonegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *